Sebelum Memasang, Ketahui Perbedaan Big TV Prabayar dan Pascabayar

Perbedaan Big TV Prabayar dan Pascabayar

Anda penggemar film atau serial TV seperti Game of Thrones, The Walking Dead dan British Got Talent? Jika iya, berarti Anda harus berlangganan TV berbayar karena acara tersebut tidak tersedia di TV lokal. Salah satu provider yang bisa Anda pilih adalah Big TV, namun sebelum memasang Anda perlu mengetahui perbedaan Big TV prabayar dan pascabayar.

Big TV

Big TV adalah salah satu provider TV berbayar yang mulai beroperasi pada tahun 2013. Memiliki 184 saluran membuat Big TV menjadi TV satelit berbayar di Indonesia yang memiliki saluran terbanyak. Ada 2 pilihan layanan yang bisa Anda pilih jika ingin berlangganan Big TV yaitu, layanan prabayar dan pascabayar.

Layanan Prabayar

Jika Anda ingin menggunakan layanan prabayar maka Anda diwajibkan untuk membeli dish dan receiver. Benda ini berfungsi untuk menyambungkan TV Anda dengan berbagai macam saluran favorit Anda. Selain itu, benda ini juga berfungsi untuk mengatur kualitas gambar pada TV Anda.

Pada receiver biasanya di bundling dengan free paket TV berlangganan dengan jangka waktu tertentu. Pembelian paket prabayar juga bisa dilakukan dengan membeli voucher yang berarti bahwa ada pulsa yang tersimpan. Layanan prabayar juga tidak akan membebankan biaya bulanan kepada Anda.

Kelebihan jika Anda menggunakan Big TV prabayar adalah perangkat yang sudah Anda beli akan menjadi milik Anda. Anda juga akan mendapatkan beberapa channel gratis meskipun Anda tidak membeli voucher. Anda juga akan mendapatkan garansi perangkat selama 1 tahun jika Anda menggunakan layanan prabayar.

Ada beberapa paket yang bisa Anda pilih jika menggunakan layanan prabayar yaitu paket hiburan yang sesuai dengan kategorinya seperti paket entertainment, paket kids, paket movies, paket lifestyle, dan paket action. Saat ini paket unggulan untuk Big TV adalah paket Big HBO yang memiliki channel HBO dan cineMax.

Saat ini layanan prabayar Big TV juga sudah menayangkan tayangan dengan kualitas HD sehingga akan menampilkan gambar yang jernih dan tajam untuk memanjakan mata Anda. Kualitas video layanan prabayar juga sudah menggunakan MPEG4 yang akan menampilkan audio dan video berkualitas tinggi.

Layanan Pascabayar

Berbeda dengan layanan prabayar, layanan pascabayar mengharuskan Anda untuk menyewa perangkat namun Anda juga bisa membeli perangkat tersebut. Menggunakan layanan pascabayar juga berarti Anda juga harus membayar biaya bulanan sesuai dengan paket yang Anda pilih.

Harga Paket Big TV

Harga yang ditawarkan Big TV bermacam-macam sesuai dengan pilihan paket yang Anda pilih. Paket reguler dibanderol dengan harga 510 ribu. Paket big star lebih terjangkau yaitu dibanderol dengan 310 ribu. Paket big sun dibanderol dengan harga 210 ribu saja, dan yang terakhir paket big deal dibanderol dengan harga 130 ribu per bulan.

Tips Memilih TV berlangganan

Jika Anda ingin memilih TV berlangganan, ada beberapa tips yang harus Anda ketahui. Tentukan apakah Anda ingin memilih layanan prabayar atau pascabayar setelah itu tentukan apa paket yang Anda pilih dan berapa jumlah channelnya.

Tentukan juga teknologi receivernya dan kualitas gambar. Pastikan TV Anda mendukung untuk resolusi dan port inputnya. Cari tahu kelebihan dan kekurangan vendor yang ingin Anda pilih terlebih dahulu.

Nah itulah perbedaan Big TV prabayar dan Big TV pascabayar. Jika Anda ingin berlangganan paket Big TV Anda bisa mengunjungi blibli.com. Sebelum berlangganan pastikan Anda memilih paket dan pembayaran sesuai dengan selera Anda.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *